Distro Jaket Motor Bandung. Diberdayakan oleh Blogger.

24 Feb 2013

Jaket Kulit Asli Nyaman Digunakan



Trend jaket kulit memang tidak pernah surut, dari masa ke masa selalu menjadi incaran banyak orang. Mengetahui akan hal ini banyak cara yang dilakukan oleh produsen untuk membuat barang tiruannya dengan menggunakan bahan yang mirip. Hal ini dilakukan agar mendapatkan jaket yang mirip dengan jaket motor, namun dengan harga yang lebih murah. Lalu, bagaimanakah cara membedakan antara jaket yang berbahan kulit asli dan jaket yang berbahan imitasi?


Sebetulnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengetahui bahan apa yang digunakan untuk membuat jaket kulit. Beberapa hal berikut dapat dilakukan untuk mengetahui bahan jaket kulit:

  •     Motif/Corak Bahan


Biasanya jaket kulit yang berasal dari kulit domba asli memiliki motif atau tektur yang khas serta tidak kasar atau keset dan tidak kaku. Tekturnya eksotis dan elegant sehingga Anda tidak dapat menemukan tekstur yang sama pada jaket kulit yang lain atau dapat dikatakan setiap jaket memiliki tekstur yang berbeda. Sehingga menjadikan jaket kulit menjadi exclusieve. Biasanya jeket kulit tidak memiiki tekstur/licin.
  •     Daya Tahan Jaket


Pada umumnya jaket kulit yang asli memiliki kualitas dan daya tahan yang bagus. Jika perawatannya benar, jaket kulit asli memiliki daya tahan yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan daya tahan jaket kulit imitasi.
  •     Harga Jaket Kulit


Terkadang harga memang sesuai dengan kualitas barang yang ditawarkan. Jaket kulit yang berbahan kulit asli, mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga jaket kulit imitasi. Dari harga juga Anda dapat membedakan jenis-jenis kulit yang dipakai membuat jaket kulit.
  •     Aroma


Jaket kulit imitasi tidak memiliki aroma yang khas seperti yang dimiliki oleh jaket kulit asli.
  •     Warna


Jaket kulit imitasi kebanyakan memiliki warna yang mengkilap, sedangkan jaket kulit asli tidak memiliki warna mengkilap dan tidak pucat.
  •      Elastisitas


Biasanya jaket kulit asli tidak melar dan halus. Pada saat memilih jaket cobalah menarik-narik jaketnya, jika melar atau elastic berarti bahannya bukan kulit asli.

Kelebihan jaket kulit diantaranya :
  1. Jaket kulit mempunyai sifat kuat dan tidak dapat ditembus oleh angin serta memiliki daya serap keringat yang baik.
  2. Jaket kulit mempunyai daya tahan yang tinggi, dibandingkan dengan jaket motor lainnya.
  3. Jaket kulit juga relatif tidak ketinggalan jaman, apapun modelnya.
  4. Cocok digunakan dalam berbagi acara dan suasana, malam atau siang, panas atau dingin, acara santai maupun resmi.
  5. Melindungi tubuh pada saat berkendaraan, saat panas, saat udara dingin menyerang, atau saat tubuh dalam kondisi tidak fit.
  6. Jaket kulit yang asli juga tidak merepotkan, karena tidak perlu dicuci.
Banyak contoh jaket motor yang sangat bagus dan kulit yang biasanya dipakai sebagai bahan untuk membuat jaket kulit adalah kullit domba dan kulit domba yang kualitasnya paling bagus adalah kulit domba yang berasal dari Garut. Biasanya jaket kulit asli nyaman digunakan, karena memiliki daya serap keringat yang baik. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum anda membeli jaket kulit anda harus memastikan kualitas dan prioritas yang harus di perhatikan terlebih dahulu

0 komentar:

Posting Komentar